Profil Bunda Ganesa


PROFIL BUNDA GANESA 

        
Bunda Ganesa lahir dari kepedulian para istri dosen ITB terhadap pendidikan anak usia dini. Dekat dengan lingkungan pendidikan di universitas, para pendiri meyakini bahwa pendidikan anak usia dini merupakan salah satu penentu dalam membentuk karakter seorang anak. Karakter inilah yang nantinya turut menentukan keberhasilan mereka menghadapi masa depan kelak.
Bunda Ganesa  menyadari bahwa pendidikan anak usia dini yang berkualitas tentu akan lahir dari guru yang berkualitas. Peningkatan kompetensi guru terus diupayakan oleh Bunda Ganesa. Guru Bunda Ganesa secara berkala dan bergantian dikirim untuk mengikuti workshop terutama yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dan diikutsertakan dalam pelatihan dan seminar baik yang diselenggarakan oleh Bunda Ganesa (in house training) atau yang diselenggarakan oleh lembaga/pihak lain. Selain itu, baik guru maupun pengelola Bunda Ganesa diminta pula untuk menjadi nara sumber dalam kegiatan pelatihan guru dan pengelola PAUD baik itu yang diselenggarakan di dalam kota maupun di luar kota Bandung.
Semenjak tahun 2007, Bunda Ganesa dipercaya oleh Direktorat PAUD menjadi PAUD Percontohan Provinsi Jawa Barat. Pemerintah berharap, dengan ditunjuknya PAUD Bunda Ganesa menjadi PAUD Percontohan Tingkat Provinsi, Bunda Ganesa bisa menjadi PAUD yang dapat memberikan imbas mutu untuk memperluas jejaring mutu dan model layanan PAUD. PAUD Bunda Ganesa sendiri memiliki tiga program yaitu Taman Penitipan Anak, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-Kanak.




Komentar